Pengolahan Citra (Kesan dan Pesan)

Pengolah Citra merupakan suatu cabang dalam ilmu komputer yang mempelajari bagaimana mengolah suatu citra untuk tujuan tertentu. Banyak hal baru yang saya dapatkan ketika mengikuti perkuliahan pengolahan citra ini. Dosen saya yaitu Andreas Hadiyono, ST, MMSi. merupakan dosen yang berwawasan luas dan selalu menyampaikan materi secara detail, sehingga mahasiswa yang diajarnya bisa memahami dengan sangat jelas materi yang disampaikan.

Awalnya saya cukup kerepotan dengan banyaknya tugas yang diberikan, namun setelah mengerjakan tugas tersebut saya dapat memahami maksud Bapak Andreas memberikan tugas yang sebanyak itu. Beliau ingin mahasiswanya memiliki kemampuan lebih dan memiliki skill yang dibutuhkan pada masa kini. Di dalam tugas yang diberikan terdapat hal-hal yang sebelumnya belum saya ketahui, seperti bagaimana perbedaan antar citra vs gambar vs grafik yang ternyata berbeda satu dengan lainnya. Yang saya suka dari Beliua adalah Beliau selalu mengajarkan tentang materi yang ter-update, sehinga mahasiswa yang diajarnya memiliki kompetensi yang sangat baik untuk bersaing ke depannya. Beliau juga memiliki kekurangan yaitu jumlah kehadiran tidak begitu banyak, namun hal ini saya dapat maklumi mengingat tugasnya sebagai Staff Koordinator Kerja Sama Luar Negeri Universitas Gunadarma.

Terlepas dari itu semua saya ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas materi yang telah diberikan sampai saat ini🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

