Chatting Via Console/Terminal dengan Finch

Karena gak ada kerjaan saat libur tenang UAS, membuat ane sedikit merasa jenuh. Mau belajar juga gak bisa, gara-gara buku ketinggalan di kosan😛 , akhirnya ane memutuskan untu membuka lepi kesayangan ane yang lain dan tak bukan adalah LENOVO G460😀 dan bersiap untuk berselancar ke dunia maya. Isenng berkunjung ke forum favourite ane, ternyata ada artikel bagus yaitu yaa sesuai judul yang ane tulis di atas🙂. Langsung aja ane bahas step by step dari saat proses installasi – proses pemakaian.

    • Buka console/ terminal. Masuk sebagai super user caranya :

input command “sudo su”, kemudian masukkan password nya

  • Install aplikasinya, dengan cara :

“apt-get install finch”

berhubung ane pake ubuntu jadi installnya yah pake apt-get install😛

  • Tunggu proses installasinya, jika telah selesai, cukup input finch pada terminal maka aplikasi tersebut akan otomatis akan diproses. Berikut screeshotnya :

Gambaar di atas adalah contoh screenshot ketika ane sudah berhasil login dengan menggunakan akun yahoo. Aplikasi Chatting ini supprot untuk beberapa vendor chatting seperti AIM, MXIT dll. Sekian dulu gan sharenya, ane mau lanjut chatting lagi ahh😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

