Manusia dan Cinta Kasih

Cinta merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia untuk menjalani setiap detik kehidupannya. Mengapa demikian ? Karena cinta memiliki power atau kekuatan bagi setiap insan manusia yang memilikinya, selain itu cinta memiliki dampak yang negatif juga, sebagai contoh : seorang remaja yang telah menjalin hubungan yang didalamnya terdapat cinta yang sangat kuat dengan lawan jenisnya maka apabila pasangan tersebut meninggalkan atau mengkhianati cinta yang terjalin diantara keduanya, bukan tidak mungkin penderitaan yang akan di dapatkannya.

Mungkin bagi kalangan mahasiswa pada umumnya remaja, menganggap cinta hanya tercipta apabila adanya suatu hubungan dengan lawan jenis, padahal cinta itu sendiri tanpa disadari dapat tercipta atau ada disekelilingnya. Seprti perasaan sayang orang tua terhadap anaknya karena alasan atau naluri yang ada dengan sendirinya pada orangtua, maka mereka mejaga, memberi nafkah, memberi perhatian dan kasih sayang terhadap anaknya. Apakah hal ini bisa kita katakan sebagai cinta ? tentu saja “Ya”, karena pada dasarnya cinta adalah segala sesuatu yang dapat membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik, bahagia, dan tentram.

Dalam keterkaitannya cinta dengan manusia adalah bahwa cinta merupakan suatu hal pokok yang dibutuhkan manusia agar mendapatkan kebahagian dan karena cintalah manusia tersebut dapat menjalankan hidupnya dengan penuh warna dari waktu ke waktu.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: